SELAMAT DATANG

Rahasia Cara Belajar

Rahasia Cara Belajar

Pages

Rabu, 14 September 2011

Senam Leher - Olah Suara


SEE THE VIDEO BY ENTERING THIS TOPIC!

Tips ini sangat membantu untuk Anda yang mempunyai masalah ketegagan pada leher.. tapi bagi yang lain juga boleh kok :D, bagus juga untuk pemanasan sebelum menyanyi

sering para penyanyi memberi tekanan terlalu banyak pada leher saat menyanyi, padahal terkadang tidak seharusnya leher tegang saat menyanyi.

kasusnya adalah kita belum dapat memisahkan kontraksi otot diafrahma dengan kontraksi leher. Contoh kasus, saya pernah meminta seorang teman untuk menyanyi dengan santai, eh ia malah bernyanyi dengan tidak bertenaga, kemudian saya minta ia untuk menyanyi dengan otot diafrahma yang betul, eh lehernya malah ikut-ikutan tegang.

Sebenarnya tidak ada hubungan langsung antara otot diafrahma dan otot leher, ketegangan yang terjadi pada leher saat otot diafrahma berkontraksi adalah hanya karena faktor KE-BI-A-SA-AN.. Ya! Kebiasaan!

Cara mengatasinya adalah dengan cara menciptakan kebiasaan baru yang lebih baik
Yuk kita latihan!

Tengok kiri kanan:
satu set terdiri dari: 2 kali tengok ke kiri dan 2 kali tengok ke kanan dengan menarik nafas dan 2 kali tengok ke kiri dan 2 kali tengok ke kanan dengan menghembus nafas.
Lakukan sebanyak 5 set

Miring Kiri Kanan
satu set terdiri dari: 2 kali miring ke kiri dan 2 kali miring ke kanan dengan menarik nafas dan 2 kali miring ke kiri dan 2 kali miring ke kanan dengan menghembus nafas.
Lakukan sebanyak 5 set

Gerak Bawah Atas
satu set terdiri dari: 2 kali menunduk dan 2 kali mengadah dengan menarik nafas dan 2 kali menunduki dan 2 mengadah dengan menghembus nafas.
Lakukan sebanyak 5 set

Terima Kasih Selamat Berlatih :D


0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger