SELAMAT DATANG

Rahasia Cara Belajar

Rahasia Cara Belajar

Pages

Kamis, 04 Agustus 2011

Latihan Produksi Suara



SEE THE VIDEO BY ENTERING THIS TOPIC!

Kali ini saya ingin sharing Pelatihan Menyanyi dengan materi untuk memproduksi suara dengan baik bagi penyanyi pemula. Kesalahan fatal pola pikir para penyanyi awam adalah "TAKUT MENGELUARKAN SUARA" (karena takut terlihat jelek), dengan begitu mereka sangat berhati-hati dalam bernyanyi, sehingga suara yang dihasilkan cukup baik tapi tidak maksimal.

Saat belajar menyanyi pastikan Anda melakukan dengan "BENAR" terlebih dahulu, saat ini Anda boleh kesampingkan ingin terlihat "BAIK". Coba kita lihat orang yang belajar sepedah!! apakah terlihat anggun pada saat awal belajar?! Ya! tentunya tidak!!. Tapi dia belajar bersepedah agar bisa BERSEPEDA dengan "BENAR", bukan hanya karena ingin terlihat "BAIK" dalam bersepeda.

INGA! INGA!
- Total lah dalam belajar menyanyi! keluarkan suara Anda, jangan takut dianggap LEBAY
- Anda diperbolehkan untuk membentuk suara-suara tertentu (seperti suara berat, tipis, dsb)untuk merasakan tentang produksi suara yang terjadi di tubuh Anda
- Tahan nada terakhir dengan PANJANG (long not), untuk melatih release udara Anda
- Bukalah mulut Anda, Jangan hanya bergumam, Jangan Takut untuk membuka Mulut,
- Arahkan udara yang keluar dari mulut Anda pada satu titik.

Melatih Produksi Suara termasuk salah satu latihan penting bagi para penyanyi Awam.. satu lagi latihan penting yang harus diakukan secara rutin bik oleh Penyanyi Awam dan Profesional adalah PEMANASAN ALAT SUARA (VOCAL TOOLS WARMING UP), Stay Tuned!, Simak terus Blog saya!!

Terima Kasih, Selamat Berlatih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger