SELAMAT DATANG

Rahasia Cara Belajar

Rahasia Cara Belajar

Pages

Jumat, 19 Agustus 2011

Latihan Bersama Riksa INIKAMI - Pemanasan Lidah

SEE THE VIDEO BY ENTERING THIS TOPIC!

Apa jadinya jika seseorang tidak mempunyai lidah? tentunya dia akan kesulitan untuk berbicara, oleh karena itu patut kita syukuri lidah yang terdapat di dalam mulut kita.

Lidah merupakan alat vokal yang penting, khususnya bagi para penyanyi, tetapi paling sering dilupakan untuk dilatih.

Saya bersama Riksa INIKAMI ingin berbagi tips pemanasan Lidah, semoga bermanfaat untuk Anda semua :D

- Lipat lidah ke atas, tahan selama 1 - 3 menit
- Lipat lidah ke bawah, tahan selama 1 - 3 menit
- Keluarkan lidah ke depan, tahan selama 1 - 3menit
- Getarkan lidah, Rrrrrr

Selain pemanasan-pemanasan di atas, saya juga ingin berbagi tips untuk mengeuarkan suara agar suara Anda menjadi lebih jernih!!, tips berikut saya dapatkan dari Eric Arceneaux di http://www.youtube.com/watch?v=8p6hn7hR4eM

Daerah pangkal lidah Anda bersentuhan langsung dengan daerah ujung tenggorokkan, Jika Anda sering merasa suara Anda tertahan, mungkin saja udara yang keluar tertahan oleh pangkal lidah ANda. Coba Anda lakukan pemanasan "Nggg AAA", lakukan pemanasan ini lalu liat suara Anda akan terdengar jernih menglir keluar tanpa tertahan.

4 komentar:

diliawan mengatakan...

thank you!! just llike a dream have this blog..three years ago i start to learn vocal and learn to be vocal coach.. and know i known as vocal teacher.. Alhamdulillah.. "if there is a will there is a way"

diliawan mengatakan...

*and now i known as vocal teacher

kamarul mengatakan...

hi....saya kamarul dr malaysia.....semua tips yg diberikan sgt menarik.........anda bagus skali

oginamie mengatakan...

thx ka DILIAWAN, saya coba dari pertama sampai ini suara saya lebih plong, padahal baru sekitar 3 hari saya baca , liat di youtube, eh ternyata benar latihan dari kaka sangat membangun suara saya, bahkan saya bisa teriak lebih lantang dari sebelumnya kak. tadinya nahan di tenggorokan kaya ada yang ganjal, sekarang Alhamdulillah.. ,

Posting Komentar

 
Powered by Blogger