SELAMAT DATANG

Rahasia Cara Belajar

Rahasia Cara Belajar

Pages

Kamis, 21 April 2011

Resonansi Mulut

Alat vokal Anda adalah alat musik yang terdapat pada diri Anda sendiri, Yuk! kenali Aat vokal kita!, Ada sebuah gitar, terpasang senar dengan kualitas senar yang terbaik, aneh bin nyata, saat gitar itu dipetik, suara yang dihasilkan mendem dan tidak terdengar merdu. Mengapa? Ya jelas saja, karena tabung gitar nya bolong-bolong di mana-mana, sehingga suara yang dihasilkan berpencar tidak jelas. Hehehehe...
Tabung gitar akan membuat suara senar terdengar lebih merdu dan jelas. begitu pun dengan alat-alat vokal yang terdapat di tubuh Anda, Rongga mulut bisa menjadi salah satu resonator, untuk memperluas bunyi yang dihasikan pita suara.
Latihlah resonator suara Anda dengan Humming, ucapkan "Hmmmm" dengan mengarahkan udara pada rongga-rongga mulut Anda, lakukan dengan jangkauan nada yang paling nyaman menurut Anda. Anda boleh menaikkan dan menurunkan nada sesuai kehendak Anda, contoh lakukan dengan notasi do re mi fa sol fa mi re do sol do. Latihlah resonator Anda, dan pastikan kualitas tabung gitar Anda sama baiknya dengan senar gitar Anda!

7 komentar:

Unknown mengatakan...

kerennn,

aku banyak belajar di blog ini, karana aku kepingin bangets belajar vokal, tapi tidak ada yang garatiss, melaikan cara ini baca2 di blog kawan..
terima kasihh.

diliawan mengatakan...

sama2.. jangan sungkan untuk sharing2 tips vokal di sini... jangan ragu juga untuk bertanya di grup ini.. :D

Gembel_elit mengatakan...

Bang dili,, knpa kadang suara orang itu tdk konsisten ya,, kadang bagus kadang suaranya gk keluar,, itu knp y,, apa nguap dan ngantuk mempengaruhi,, mohon infonya

Encik KOKO mengatakan...

bagus la.
x sangka pulak ada blog yang ajar tip menyanyi dengan baik.
dengan bahasa yang boleh difahami,
segalanya mudah.
terima kasih!

diliawan mengatakan...

Razzi mohon di LIKE

Unknown mengatakan...

Terimah kasih sangat luar biasa kepada mas bro... sangat bermanfaat buat saya yang suka bernyanyi

Unknown mengatakan...

Terimah kasih sangat luar biasa kepada mas bro... sangat bermanfaat buat saya yang suka bernyanyi

Posting Komentar

 
Powered by Blogger